Putri Asal Rao Kabupaten Pasaman, Dr Rahmi MA Dosen Pascasarjana UM Sumbar Luncurkan Beberapa Buku


Pasaman (Sumbar)figurnews.com

Dr Rahmi M.A Seorang Putri Rao Kabupaten Pasaman yang merupakan Dosen Pascasarjana UM Sumbar yang juga Dosen di UIN Bukitinggi dan STIKES Forde the kock Bukit Tinggi ternyata punya hobi lain yaitu menulis buku.

Hobi menulis sang Dosen ini yang merupakan Dewan Pendidikan Kabupaten Pasaman tersebut sudah terlihat sejak Dr Rahmi,M.A duduk di bangku MTsN Lansap Kadap sekarang ini MTsN 2 Pasaman.

Tak tanggung-tanggung, Dr Rahmi.M
A ini mampu menulis beberapa buku atau jurnal nasional dan internasional dari Tahun 2021 – 2023.

Sejak tahun 2021 sampai Tahun 2023 ini, telah menerbitkan 6 buku dan ditahun 2024 ini akan terbit 3 buku lagi, sedangkan menulis jurnal nasional dan internasional sudah membuat 20 jurnal.

Saat diwawancarai awak media Dr Rahmi MA menyampaikan bahwa menulis merupakan suatu kebutuhan dan hobbinya sejak masa sekolah, buku-buku terkait buku terkait anak perspektif pendidikan Islam,hukum dan hukum keluarga,filsafat pendidikan islam.ict dan perkembangan media pendikan Islam dan evaluasi pendidikan perspektif islam, Dan banyak lagi buku dan jurnal yg ditulis oleh Dr rahmi.M.A.

Menulis buku dan jurnal adalah suatu kebutuhan dan kewajiban untuk meningkat kemampuan literasi, ungkap Dr. Rahmi.M.A.

Akhir kata, Dr.Rahmi, M.A percaya bahwa masyarakat pembelajar mesti diawali dengan masyarakat yang gemar membaca dan menulis. Dari titik itu bangsa Indonesia akan bergerak menuju masyarakat profesional berbasis pengetahuan, dan kemudian menjadi masyarakat maju.(En)

Ditayang ulang dari: https://www.figurnews.com/2024/01/putri-asal-rao-kabupaten-pasaman-dr-rahmi-ma-dosen-pascasarjana-um-sumbar-luncurkan-beberapa-buku.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Takziyah Sir Prof Dr H Azyumardi Azra, MA., M Phil., CBE Tokoh Cendekiawan dan Akademisi Muslim Dunia

Shofwan Karim, Pembicara dalam Pertemuan MDNG se Dunia